Kerupuk Enak Pelengkap Santapan Nikmat

Selain sambal, masyarakat Indonesia juga tidak bisa dipisahkan dari kerupuk. Yup makanan pelengkap santapan nikmat ini seperti sudah mendarah daging di hampir semua lapisan masyarakat. Rasanya sungguh tak lengkap jika tak mengunyah kriuknya kerupuk enak. Apalagi dengan harga yang sangat ekonomis. Membelinya setoples besar pun tidak akan terasa. Yuk liat apa saja sih kerupuk enak yang sangat pas dijadikan untuk teman pelengkap anda makan.

Kerupuk Rambak

Yang berada di urutan pertama adalah kerupuk rambak. Bagi penyuka masakan padang dan lainnya, pasti suka menambahkan kerupuk kulit ini sebagai pelengkapnya. Berbeda dari kerupuk yang umumnya terbuat dari tepung, kerupuk ini diolah dari kulit sapi. Pada umumnya yang dijual adalah sudah dalam bentuk matang atau masih mentah. Selain dijadikan teman santapan nikmat, biasanya kerupuk ini juga menjadi andalan suguhan ketika Idul Fitri.

Kerupuk Udang

Lanjut ke kerupuk enak yang lebih legendaris lagi yaitu kerupuk udang. Kerupuk goreng yang enak ini sudah sangat cocok dinikmati bersamaan dengan menyantap makanan berkuah. Rawon dan Soto adalah yang sering mengikutsertakan kerupuk udang ini. Namun untuk pelengkap menu tidak berkuah juga oke seperti nasi goreng. Terbuat dari udang yang bercampur dengan tepung tapioka, kerupuk udang sungguhlah nikmat. Harganya juga ekonomis kok bahkan dari kerupuk rambak.

Kerupuk Putih

Kerupuk putih adalah kerupuk sejuta umat untuk dikonsumsi sehari hari. Makan apapun saja sangat cocok jika ditambah dengan kerupuk ini. Mudah sekali untuk mendapatkannya seperti di warteg hingga restoran. Bahkan hanya dengan nasi hangat dan sambal saja, kerupuk yang nikmat ini sudah bisa membuat lidah anda bergoyang. Jika anda belum tahu, kerupuk ini terbuat dari paduan tepung tapioka, tepung terigu, air, dan bumbu seperti bawang putih dan garam.

Kerupuk Emping

Kerupuk emping atau yang disebut kerupuk mlinjo menjadi pilihan selanjutnya untuk kerupuk enak. Menu yang biasanya cocok dijadikan pelengkap kerupuk emping adalah nasi kuning dan soto. Tetapi di Jawa Timur, kerupuk ini dijadikan sebagai suguhan pada saat lebaran. Yang membuat kerupuk ini berbeda dengan kerupuk lainnya adalah terletak pada bahan bakunya. Jika kerupuk lain masih perlu dicampur dengan tepung, emping diolah murni dari buah melinjo. Jadi rasa yang paling dominan adalah rasa dari melinjo.